PENGABDIAN MASYARAKAT DAN BAKTI SOSIAL 2017

Program kerja ketiga BEMJ Anafarma yaitu Pengabdian Masyarakat dan Bakti Sosial 2017 yang sudah terlaksana pada tanggal 2,9, dan 10 September 2017.

Pengabdian Masyarakat dan Bakti Sosial dilaksanakan di daerah Kampung Pemulung, Karang Pola, acara ini diikuti oleh 50 Peserta Ibu-Ibu dan 35 anak-anak.

Pada hari pertama , 2 September 2017 dilakukan pengecekan kesehatan yang meliputi : cek kesehatan, cek gula darah, cek asam urat, dan cek kolestrol. Para pesertanya adalah Ibu-Ibu yang berusia sekitar 35-70 tahun. Sebelum acara dimulai, panitia melakukan mobilisasi ke pemukiman warga untuk berkumpul di lokasi. Setelah ada pengecekan kesehatan, lalu panitia memberikan tanaman obat sesuai dengan keluhan penyakit dari masing-masing peserta. Tanaman obat berupa daun seledri,temulawak,sambiloto,dsb

 

Pada hari kedua , 9 September 2017 dilakukan pengecekan kesehatan kembali yang meliputi : cek kesehatan, cek gula darah, cek asam urat, dan cek kolestrol. Para peserta dilihat perkembangannya dari pengecekan kesehatan sebelumnya (minggu lalu). Setelah pengecekan diadakan pembagian doorprize dari panitia kepada peserta

Pada hari ketiga , 10 September 2017 dilakukan acara recycle dan bakti sosial yang berupa daur ulang dari botol plastik bekas yang diolah menjadi tempat pensil oleh anak-anak. Sebelum acara dimulai, kami mengadakan sarapan bersama. Setelah itu disana diajarkan untuk berkreasi dengan barang-barang bekas yang dipandu dengan panitia. Hasil dari kreasi mereka dapat mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Selanjutnya kami mengadakan makan siang bersama. Acara terakhir yaitu bakti sosial dengan memberikan alat tulis sekolah yang berupa tas dan perlengkapannya.

 

Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Bakti Sosial 2017 ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Terimakasih

 

Kontak Kami

Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru Jakarta 12120
  •   Telp. 021.7397641, 7397643
  •   Fax. 021.7397769
  • E-mail : info@poltekkesjkt2.ac.id